Berapa UMP Aceh 2018?

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Upah minimum provinsi atau pun UMP Aceh 2018 saat ini berada di angka 2.7 juta rupiah. Angka ini mengalami peningkatan sekitar 200 ribu dari besaran UMP Aceh yang berlaku di tahun sebelumnya. Seperti yang telah kita ketahui bersama, setiap tahunnya pemerintah daerah selalu melakukan peningkatan UMP. Besaran UMP yang disesuaikan dengan angka inflasi yang terjadi di tahun sebelumnya.

Logo Provinsi Aceh
Logo Provinsi Aceh

Harapannya, dengan peningkatan tersebut, kesejahteraan karyawan bisa lebih terjamin sehingga karyawan tidak mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari mereka. Khusus untuk Tahun 2018, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Tenaga Kerja menetapkan besaran persentase kenaikan upah sebesar 8,7 persen. Nah, dalam rangka memenuhi aturan dari Kemenaker tersebut, pemerintah provinsi NAD akhirnya menetapkan UMK Aceh 2018 sebesar 2,7 juta rupiah.

UMP Aceh 2018

Jika dihitung-hitung, angka tersebut masih sedikit lebih besar dari besaran persentase kenaikan gaji yang ditetapkan oleh Kemenaker. Kemenaker menetapkan sebesar 9 persen dari besaran UMP yang sebelumnya. Besaran UMP Aceh 2018 tersebut adalah besaran upah terendah untuk waktu kerja standar 40 jam per minggu. Selain itu, angka tersebut juga merupakan angka standar untuk pekerja lajang yang baru mulai bekerja. Atau pun baru memiliki masa kerja kurang dari satu tahun.

UMP Aceh 2018
UMP Aceh 2018

Untuk karyawan dengan masa kerja lebih dari satu tahun atau pun yang sudah berkeluarga nantinya akan mendapatkan gaji yang lebih besar. Dengan diberlakukannya peraturan tersebut, nantinya setiap perusahaan yang beroperasi di provinsi Aceh diwajibkan untuk membayar gajih karyawan mereka sesuai dengan angka tersebut. Dari mulai perusahaan milik pemerintah (BUMN), perusahaan milik daerah (BUMD), sampai dengan perusahaan milik swasta, semuanya wajib mengikuti dan mematuhi aturan tersebut. Jika nantinya ditemukan pelanggaran (perusahaan membayar karyawan dengan upah lebih rendah dari angka tersebut), maka akan diberlakukan sangsi sesuai dengan Undang – Undang yang berlaku.

Itu lah sedikit informasi mengenai UMR Aceh 2018 yang bisa kami bagikan ke pada Anda. Sekedar informasi tambahan, besaran upah UMP Aceh sebesar 2,7 juta tersebut sudah mulai diberlakukan sejak tanggal 1 Januari tahun 2018 kemarin.

Baca juga:

Berikut Besaran Nilai UMP Yogyakarta 2018

Kesepakatan UMP Bangka Belitung 2018

UMP Gorontalo 2018

Berapa UMP Aceh 2018?

Pemprov Resmikan UMP Kalimantan Timur 2018 Rp 2,54 Juta

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.