Besaran standar UMP Sumatera Utara 2018 sebesar Rp. 2.132.288

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara secara resmi telah menetapkan besaran standar UMP Sumatera Utara 2018 sebesar Rp. 2.132.288,-. Besaran standar UMP ini hanya mengalami peningkatan sebesar 8,71 persen saja mengikuti standar kenaikan upah yang ditetapkan oleh pemerintah.

Dengan standar upah minimum yang semakin tinggi, diharapkan buruh dan tenaga kerja di Sumatera Utara bisa memberikan kontribusi dan produktivitas kerja yang lebih baik. Dengan begitu, meskipun harus membayar biaya upah yang lebih tinggi. Namun perusahaan yang beroperasi di Sumatera Utara tidak akan merasa rugi.

Di lain sisi, dengan standar UMR Sumatera Utara 2018 yang baru, harapannya kehidupan buruh dan tenaga kerja di Provinsi Sumatera Utara bisa lebih sejahtera. Disamping itu, dengan standar gaji yang baru, buruh dan tenaga kerja diharapkan bisa terus memenuhi kebutuhan sehari – hari keluarga mereka tanpa mengalami kesulitan.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, hampir setiap tahunnya harga – harga kebutuhan pokok terus mengalami peningkatan. Nah, untuk mengimbangi peningkatan harga kebutuhan pokok tersebut. Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja secara rutin selalu meningkatkan standar upah buruh secara berkala setiap tahun.
Nah, khusus untuk Tahun 2018 sendiri, besaran kenaikan upah buruh di Indonesia ditetapkan sebesar 8,71 persen. Angka 8,71 persen tersebut berasal dari penjumlahan angka inflasi nasional dan angka pertumbuhan ekonomi nasional.

Meskipun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah menetapkan UMP Sumatera Utara 2018 sebesar Rp. 2.132.288,-, namun Pemprov Sumut masih membebaskan Pemkab dan Pemkot yang ada di Sumatera Utara untuk menetapkan besaran UMK daerah mereka masing – masing.

Dalam prakteknya, mayoritas daerah kabupaten / kota di Sumatera Utara juga menerapkan aturan kenaikan upah sebesar 8,71 persen seperti apa yang dilakukan oleh Pemprov Sumut.

UMP Sumatera Utara 2018

Tercatat hanya ada satu kota di Sumatera Utara yang menggunakan besaran kenaikan upah berbeda, yaitu Kota Deli Serdang. Dalam hal ini, Pemkot Deli Serdang menetapkan besaran kenaikan UMK Deli Serdang sebesar 9,17 persen menjadi Rp. 2.720.100,-. Besaran tersebut masih sedikit lebih rendah dari nilai UMK Medan yang ditetapkan sebesar Rp. 2.749,074,-.

Baca juga :

Besaran standar UMP Sumatera Utara 2018 sebesar Rp. 2.132.288

UMP Nusa Tenggara Barat 2018

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Bagi Pemula

UMP Nusa Tenggara Timur 2018

UMP Maluku Utara 2018 Belum Terdaftar

Gubernur Menetapkan UMP Maluku 2018 Sebesar Rp 2,3 Juta Perbulan

Informasi ini terkait:

logo provinsi sumatera utara 2018
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.