Besaran UMP Sulawesi Barat 2018 Mengalami Kenaikan

sulawesi barat
sulawesi barat
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

UMP Sulawesi Barat 2018 saat ini ditetapkan di angka Rp. 2.193.530,-. Angka ini hanya mengalami peningkatan sebesar 8,71 persen. Sesuai dengan ketetapan pemerintah pusat mengenai besaran persentase kenaikan gaji nasional yang dirilis di akhir Tahun 2017.

Sama seperti halnya provinsi – provinsi yang lainnya, provinsi Sulawesi Barat juga selalu melakukan peningkatan standar gajih buruh mereka secara berkala setiap tahun. Dengan peningkatan standar gaji berkala tersebut, harapannya tingkat kesejahteraan hidup buruh dan tenaga kerja di Sulawesi Barat dapat mengalami peningkatan.

Di lain sisi, peningkatan standar UMP tersebut juga ditujukan agar buruh dan tenaga kerja bisa menyesuaikan diri dengan laju inflasi yang terjadi di daerah mereka. Dengan gaji yang lebih besar, harapannya buruh dan tenaga kerja tidak akan mengalami kesulitan berarti hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari –hari mereka yang terus mengalami peningkatan harga.

UMP Sulawesi Barat 2018

Besaran UMR Sulawesi Barat 2018 sebesar Rp. 2,193.530,- mengalami kenaikan sekitar 176 ribu dari besaran UMR yang berlaku di Tahun 2017. Sebelumnya, di Tahun 2017, besaran UMP yang berlaku di Sulawesi Barat adalah Rp. 2.017.780,-.

Meskipun besaran persentase kenaikan UMK Sulawesi Barat 2018 tidak sebesar provinsi – provinsi lainnya. Namun dalam penerapannya, hampir seluruh para pihak terkait menyetujui besaran standar upah baru tersebut.
Perhitungan persentase peningkatan UMP nasional sendiri dilakukan dengan cara menjumlahkan angka inflasi nasional dengan angka pertumbuhan ekonomi nasional. Nantinya, setelah besaran persentase kenaikan upah nasional sudah ditetapkan. Pemerintah pusat akan menyerahkan proses penetapan persentase kenaikan UMP ke masing – masing pemerintah provinsi.

Nah, khusus untuk Provinsi Sulawesi Barat, besaran persentase kenaikan upahnya ditetapkan dengan mengikuti standar kenaikan upah yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Hal ini sama dengan apa yang dilakukan oleh mayoritas pemerintah provinsi yang lainnya, seperti Provinsi Jawa Tengah, Provinsi kepulauan Riau, Provinsi Sumatera Barat, dll.

Dalam prakteknya, standar UMP Sulawesi Barat tersebut akan diberlakukan secara merata ke semua perusahaan yang beroperasi di Provinsi Sulawesi Barat tanpa terkecuali. Baik itu perusahaan besar mau pun perusahaan kecil.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.