Cari Kerja Sambilan, Sambil Usaha

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Cari Kerja Sambilan, Sambil Usaha

Meskipun sudah bekerja selama 8 jam sehari dan 5 hari dalam seminggu, terkadang kebutuhan hidup masih belum bisa tercukupi. Pasalnya, harga – harga kebutuhan hidup saat ini terus mengalami kenaikan. Di lain sisi, seiring bertambahnya jumlah anggota keluarga, jumlah kebutuhan hidup sehari – hari juga semakin besar.

Bila dulunya di masa lajang hal yang dibutuhkan hanyalah tempat tinggal dan makanan. Kini setelah berkeluarga dan memiliki anak, kebutuhan menjadi semakin banyak. Dari mulai kebutuhan susu anak, kebutuhan pokok anak, kebutuhan pakaian anak, kebutuhan pendidikan anak, dan lain sebagainya membuat gaji yang diterima setiap bulannya menjadi tidak cukup untuk dibagi – bagi.

Cari Kerja Sambilan
Cari Kerja Sambilan

Untuk mengatasi permasalahan di atas, salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan mencari kerja sambilan atau dengan bekerja sambil usaha. Walaupun berat, ke dua alternatif solusi di atas akan berpeluang membuat kondisi finansial di keluarga Anda menjadi lebih sehat dan juga lebih kuat.

Peluang Kerja Sambilan dan Usaha Sambilan untuk Karyawan

Berikut merupakan beberapa peluang kerja sambilan dan peluang usaha sampingan untuk karyawan yang bisa Anda coba untuk terapkan:

1. Driver Ojek Online

Beberapa perusahaan teknologi penyedia layanan ojek online tidak mengharuskan driver mereka untuk bekerja secara full sebagai driver. Apa pun latar belakang profesi mereka, baik itu mahasiswa, pekerja, atau pun pengangguran, semuanya diperbolehkan untuk melamar sebagai driver ojek online selama berhasil memenuhi persyaratan yang diajukan oleh perusahaan.

Walaupun terlihat sepele, penghasilan yang bisa didapatkan dari aktivitas ngojek online tergolong cukup besar. Anda bisa bekerja menjadi driver ojek online selepas jam kantor, yaitu di malam hari. Dengan begitu, Anda akan bisa mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus meninggalkan pekerjaan lama Anda.

2. Agen Properti dan Agen Asuransi

Peluang kerja sambilan kedua yang bisa dicoba oleh karyawan untuk menambah penghasilan bulanan adalah agen properti dan agen asuransi. Kedua pekerjaan ini bisa dan boleh dilakukan sebagai pekerjaan sambilan. Waktu kerja yang dibutuhkan untuk keduanya juga sangat fleksibel. Bahkan bila Anda memanfaatkan fasilitas online, proses penawaran produk properti dan asuransi bisa Anda lakukan di sela – sela aktivitas kerja Anda di kantor.

Hebatnya, meskipun dua pekerjaan ini bisa dilakukan di sela – sela jam kantor, penghasilan yang bisa didapatkan dari dua pekerjaan ini tergolong tidak main – main. Penghasilan seorang agen properti misalnya. Dalam satu kali transaksi, seorang agen properti bisa mendapatkan komisi sekitar 1 sampai dengan 10 persen dari nilai properti yang berhasil ia jual. Angka yang luar biasa besar bukan?.

3. Jualan Pulsa

Untuk Anda yang tidak suka bekerja sambilan di tempat lain namun tetap membutuhkan pemasukan tambahan, Anda dapat mencoba peluang usaha jualan pulsa. Peluang usaha ini dapat dijalankan dengan modal yang kecil dan menawarkan potensi penghasilan yang cukup besar.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, jumlah pengguna perangkat handphone saat ini luar biasa besar. Ke depannya, angka tersebut juga diprediksi akan terus mengalami peningkatan. Nah, ini merupakan peluang yang bisa Anda manfaatkan. Dengan jumlah pengguna HP yang sangat tinggi, maka secara otomatis angka kebutuhan pulsa juga sangat tinggi.

Ya walaupun keuntungan yang didapatkan per transaksinya kecil, yaitu sebesar seribu rupiah, namun bila dalam sehari Anda berhasil melakukan banyak transaksi, maka penghasilan yang akan Anda dapatkan juga akan menggunung.

Nah, jadi bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencari kerja sambilan atau mendirikan usaha sampingan di sela – sela aktivitas kerja Anda di kantor?

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.