Harga Borongan Rumah 2 Lantai Per Meter

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Harga Borongan Rumah 2 Lantai Per Meter
Harga Borongan Rumah 2 Lantai Per Meter

Harga borongan rumah 2 lantai sangat bergantung pada lokasi dan kualitas bangunan yang diinginkan. Normalnya biaya borongan di daerah perkotaan cenderung lebih tinggi dari biaya borongan rumah di daerah pedesaan. Di lain sisi, semakin tinggi kualitas bangunan yang diinginkan, maka semakin besar pula biaya borongan yang akan dibebankan.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, ketika mendirikan rumah, ada dua alternatif cara yang bisa kita pilih. Yang pertama adalah dengan diborongkan ke perusahaan konstruksi atau pun pemborong, dan yang ke dua adalah dengan sistem upah harian ke tukang bangunan.

Dari dua alternatif tersebut, alternatif yang pertama cenderung lebih banyak dipilih oleh kebanyakan orang. Pasalnya, sistem borongan biasanya akan berlangsung dengan lebih cepat. Selain itu, jika dilihat dari sudut pandang kepraktisan, sistem borongan biasanya juga cenderung jauh lebih praktis.

Harga Borongan Rumah 2 Lantai Per Meter - Pekerja Bangunan
Harga Borongan Rumah 2 Lantai Per Meter – Pekerja Bangunan

Untuk mendirikan rumah dengan sistem borongan, kita sebagai pemilik rumah tidak perlu repot – repot menghitung kebutuhan bahan baku, mencari pemasok bahan baku, dan mengerjakan berbagai macam aktivitas lainnya. Semua hal tersebut akan dikerjakan oleh tim pemborong dan kita tinggal terima jadi saja.

Sebaliknya, jika kita mendirikan rumah dengan sistem upah harian ke buruh. Nantinya kita harus mencari pemasok bahan bangunan sendiri, harus menghitung kebutuhan bahan baku sendiri, dan harus mengerjakan berbagai macam aktivitas lainnya sendiri. Ya meskipun mungkin biayanya akan menjadi lebih murah dan hasilnya akan bisa lebih “pas” dengan yang kita inginkan, namun sebagai konsekuensinya kita akan menjadi repot.

Biaya Borongan Rumah 2 Lantai Per Meter

Sistem borongan rumah biasanya dihitung dengan satuan meter. Besaran biayanya dapat ditentukan dengan cara nego ke pihak pemborong. Karena yang menentukan bahan baku adalah pemborong, biasanya semakin murah harga borongan yang disepakati. Maka semakin rendah pula kualitas bahan bangunan yang digunakan.

Harga Borongan Rumah 2 Lantai Per Meter - Ilustrasi
Harga Borongan Rumah 2 Lantai Per Meter – Ilustrasi

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, kisaran harga borongan rumah 2 lantai per meter sangat bergantung pada lokasi tempat bangunan didirikan. Biasanya biaya borongan rumah di daerah metropolitan seperti Jakarta dan Surabaya akan cenderung jauh lebih tinggi. Dari biaya borongan rumah di kota kecil seperti Pematangsiantar atau pun Kabupaten Bogor.

Menurut hasil pantauan kami di beberapa halaman situs web yang cukup kredibel. Tahun 2018, biaya borongan tenaga untuk pendirian rumah berada di kisaran 750 ribu sampai dengan 1 juta rupiah per meter persegi. Jika pendirian rumah diborongkan seluruhnya (termasuk pengadaan bahan bangunan). Kisaran biayanya berada di rentang 3 sampai dengan 15 juta rupiah per meter persegi.

Karena perhitungan biaya pendirian rumah dengan sistem borongan dilakukan dengan menggunakan satuan meter persegi, maka untuk menghitung biaya pendirian rumah. Pertama – tama Anda harus menghitung luas bangunan rumah yang ingin Anda bangun terlebih dahulu.

Selain itu, jika Anda ingin rumah Anda dibangun dengan sistem borong sepenuhnya, Anda juga harus mendiskusikan ke pihak pemborong mengenai berbagai macam detail bangunan yang Anda inginkan, seperti jenis kayu yang akan digunakan, jenis keramik lantai yang ingin digunakan, merek cat yang ingin digunakan, dan berbagai macam detail lainnya.

Oh ia, jika Anda tidak ingin menggunakan sistem borongan rumah 2 lantai dan lebih memilih mendirikan rumah dengan cara membayar upah tukang bangunan secara harian. Kisaran upah harian tukang bangunan saat ini berada di angka 100 – 200 ribu rupiah.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.