HOME
Home » Informasi Dan Berita » Kita Dapat Memprediksi Kapan Naik Gaji

Kita Dapat Memprediksi Kapan Naik Gaji

Posted at Mei 9th, 2018 | Categorised in Informasi Dan Berita
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Kita Dapat Memprediksi Kapan Naik Gaji

Kita Dapat Memprediksi Kapan Naik Gaji

Tidak dapat dipungkiri, mayoritas karyawan yang ada di seluruh penjuru dunia ini bekerja dengan tujuan utama untuk mendapatkan penghasilan berupa gaji / uang. Hal ini adalah sebuah kewajaran. Pasalnya, untuk bisa bertahan hidup, kita membutuhkan uang untuk membeli berbagai macam kebutuhan sehari – hari.

Karena tujuan utama bekerja adalah untuk mencari penghasilan, urusan penghasilan sering dianggap sebagai urusan yang sensitif. Dalam kebanyakan kasus, mayoritas tenaga kerja biasanya berharap gaji mereka bisa segera mengalami peningkatan. Sebaliknya, mayoritas manajemen perusahaan biasanya berharap bisa membayar tenaga kerja mereka dengan angka yang serendah – rendahnya.

Kita Dapat Memprediksi Kapan Naik Gaji

Kita Dapat Memprediksi Kapan Naik Gaji

Pekerja Dapat Memprediksi Kapan Gaji Naik

Berbicara mengenai gaji dan penghasilan, tenaga kerja pada dasarnya dapat memprediksi kapan naik gaji. Untuk melakukannya, tenaga kerja dapat memanfaatkan berbagai macam indikator, baik itu indikator ekonomi maupun indikator yang berhubungan dengan perusahaan. Secara keseluruhan, untuk memprediksi kapan naik gaji, karyawan dapat memperhatikan beberapa indikator berikut ini:

1. Inflasi

Indonesia merupakan negara hukum. Untuk melindungi tenaga kerja yang ada di Indonesia dari bayaran gaji yang semena – mena, pemerintah melindungi tenaga kerja Indonesia dengan cara menerapkan besaran standar UMP dan UMK.

Nah, di Indonesia, perhitungan kenaikan standar UMP dan UMK dilakukan dengan memperhatikan angka inflasi. Maka dari itu, bila di tahun berjalan Indonesia mengalami inflasi, maka kemungkinan besar di tahun sebelumnya gaji karyawan akan mengalami peningkatan.

2. Pertumbuhan Ekonomi

Selain menggunakan angka inflasi, penentuan besaran kenaikan standar UMP dan UMK di Indonesia juga dilakukan dengan memperhatikan angka pertumbuhan ekonomi yang terjadi di tahun sebelumnya.

Artinya, bila di tahun berjalan saat ini Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi, maka di tahun selanjutnya gaji karyawan kemungkinan besar juga akan mengalami peningkatan minimal sebesar angka pertumbuhan ekonomi tersebut.

3. Peningkatan Jumlah Produksi

Cara memprediksi kapan naik gaji yang selanjutnya adalah dengan melihat peningkatan jumlah produksi perusahaan. Biasanya, ketika jumlah produksi perusahaan mengalami peningkatan, perusahaan tengah mengalami pertumbuhan. Ketika hal tersebut terjadi, perusahaan biasanya akan meningkatkan standar gaji karyawan mereka. Harapannya, dengan standar gaji yang lebih tinggi, karyawan di perusahaan mereka bisa lebih semangat dan lebih giat lagi dalam bekerja.

4. Peningkatan Penjualan

Hampir sama dengan peningkatan jumlah produksi, peningkatan angka penjualan biasanya juga dapat dijadikan sebagai indikator kapan karyawan akan mengalami peningkatan gaji / upah. Pasalnya, ketika angka penjualan meningkat, maka perusahaan pasti akan menaikkan jumlah produksi. Untuk melakukan hal tersebut, mereka membutuhkan lebih banyak tenaga kerja atau meningkatkan produktivitas tenaga kerja yang sudah ada dengan cara menambah gaji tenaga kerja.

Kalaupun semisal gaji karyawan tidak meningkat, setidaknya karyawan akan mendapatkan uang lembur, mengingat untuk bisa berproduksi lebih banyak, maka perusahaan harus mempekerjakan lebih banyak tenaga kerja / mempekerjakan tenaga kerja yang sudah ada dalam kurun waktu yang lebih lama.

5. Saat Naik Jabatan

Sudah bukan rahasia lagi bahwa setiap kenaikan jabatan pasti akan diikuti dengan kenaikan gaji. Ya, normalnya, kenaikan jabatan akan diikuti dengan kenaikan gaji / upah. Sebagai konsekuensinya, tanggung jawab yang harus diemban juga akan semakin besar.

Itulah beberapa alternatif cara yang dapat digunakan oleh tenaga kerja / karyawan untuk memprediksi kapan gaji mereka akan mengalami kenaikan. Penting untuk diingat, bekerja adalah hubungan simbiosis mutualisme. Maka dari itu, bila standar gaji Anda meningkat, maka berusahalah untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Dengan begitu, harapannya perusahaan tempat Anda bekerja akan merasa beruntung telah mempekerjakan Anda dan di lain sisi peluang Anda untuk bisa mendapatkan kenaikan gaji di masa mendatang juga akan menjadi semakin besar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Related Post to Kita Dapat Memprediksi Kapan Naik Gaji

Daftar Gaji Pegawai Negeri Sipil dan Golongannya - Ilustrasi

Daftar Gaji Pegawai Negeri Sipil dan Golongannya

Posted at 26 Oktober 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.PNS merupakan salah satu pekerjaan yang banyak diidam-idamkan masyarakat Indonesia. Bekerja sebagai seorang PNS sering kali... Read More

Kenaikan Upah Minimum Propinsi Tahun 2018 di Indonesia

Daftar UMR 2018 Semua Provinsi

Posted at 21 Agustus 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.Pemerintah Pusat melalui Kementerian Tenaga Kerja telah menetapkan besaran kenaikan UMR 2018 sebesar 8,71 persen. Penetapan... Read More

Apa yang harus didapat dari benefit pekerja

Apa yang harus didapat dari benefit pekerja

Posted at 20 Agustus 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.Saat mengajukan lamaran pekerjaan, perasaan pasti akan terasa campur aduk. Dari mulai penasaran, senang, sampai dengan... Read More

Besaran upah Jurnalis Indonesia - Jurnalis

Besaran upah Jurnalis Indonesia

Posted at 16 Agustus 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.Sebagian dari Anda, terutama yang bercita – cita menjadi seorang jurnalis mungkin pernah bertanya – tanya... Read More

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Posted at 14 Agustus 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.Sejak awal Tahun 2014 yang lalu, dua perusahaan BUMN yang menangani tenaga kerja di Indonesia secara... Read More

Kategori


error: Content is protected !!