Tetap Semangat Kerja Ketika menginjak Masa Pensiun

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Tetap Semangat Kerja Ketika menginjak Masa Pensiun
Tetap Semangat Kerja Ketika menginjak Masa Pensiun

Menjelang masa pensiun banyak orang yang tetap merasa semangat untuk bekerja. Orang – orang seperti ini biasanya telah berhasil menyatu dengan pekerjaan. Beberapa di antara mereka bahkan akan merasa bingung bila sehari saja tidak bekerja.

Di lain sisi, beberapa karyawan lainnya banyak yang merasa tidak semangat meskipun masih muda. Bekerja terasa sangat membosankan. Yang ada di kepala biasanya adalah kapan waktu libur datang, kapan jam kantor selesai, atau bahkan apakah ada pekerjaan yang lebih baik dari pekerjaan saat ini?

Tetap Semangat Kerja itu Penting!

Bekerja adalah sebuah kewajiban. Bila dihitung – hitung, hampir satu per tiga waktu harian kita akan digunakan untuk bekerja. Bila kita tidak semangat, maka dapat dipastikan kita pasti akan merasa tersiksa saat bekerja.

Di lain sisi, bila kita tidak memiliki semangat kerja, hasil kerja yang kita dapatkan kemungkinan besar juga tidak akan maksimal. Bila sudah begini, maka ada dua hal yang akan menjadi korban, yaitu karir Anda di perusahaan dan perusahaan.

Itulah mengapa semangat kerja itu sangat penting. Dengan semangat, pekerjaan Anda di kantor akan terasa jauh lebih ringan, hidup Anda di kantor tidak akan terasa tertekan, dan hasil kerja yang akan Anda dapatkan pun akan menjadi lebih optimal.

Dengan semangat kerja, Anda akan lebih berpeluang untuk mendapatkan produktivitas kerja yang tinggi dan karir Anda di perusahaan pun akan bisa melonjak dengan pesat.

Tips Agar Tetap Semangat Kerja Menjelang Masa Pensiun

Menjelang masa pensiun, tenaga biasanya sudah banyak berkurang. Produktivitas kerja pun mungkin juga akan menurun. Namun semangat kerja tetap bisa dibangkitkan. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Miliki Motivasi

Bekerja akan menjadi lebih semangat jika Anda memiliki motivasi. Tetapkan sebuah alasan mengapa Anda harus berjuang hingga akhir. Mengapa Anda harus tetap semangat untuk bekerja meskipun sudah menjelang masa pensiun.

Beberapa orang biasanya memiliki motivasi untuk membahagiakan anak dan cucu mereka. Sebagian yang lain karena ingin memiliki tubuh yang sehat. Dan sebagian lainnya karena ingin mengumpulkan uang untuk aktivitas yang sudah mereka cita – citakan sejak lama, seperti umrah, naik haji dan lain sebagainya.

2. Apakah Anda tidak Ingin Menjadi Teladan bagi Anak Muda?

Semangat kerja menjelang masa pensiun juga bisa ditumbuhkan dengan cara memikirkan orang lain yang lebih muda. Banyak anak muda yang terinspirasi oleh seniornya yang ada di kantor.

Coba tanyakan pada diri Anda, apakah diri Anda tidak ingin menjadi teladan bagi anak muda dan atau junior Anda yang ada di kantor? Bila Anda yang sudah tua saja masih semangat, mungkin mereka akan berpikir dua atau tiga kali untuk tidak semangat bekerja.

Di lain sisi, bila Anda memiliki ilmu yang bermanfaat, apakah Anda akan membiarkan ilmu tersebut mati bersama Anda? Atau Anda ingin membaginya dengan orang lain sehingga orang lain bisa turut mendapatkan / merasakan manfaat dari ilmu tersebut?

3. Ingat, Bekerja Bisa Membuat Anda Tetap Sehat!

Ketika bekerja, Anda mungkin akan bertemu dengan banyak orang, berbincang dengan banyak orang, saling berbagi cerita dengan banyak orang, dan mungkin juga mengeluarkan keringat saat mengerjakan pekerjaan tertentu.

Nah, percaya atau tidak, semua hal tersebut akan membantu Anda untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Dengan berkeringat, peredaran darah dan sistem metabolisme di tubuh Anda akan tetap terjaga dengan baik. Dengan berinteraksi bersama orang lain, pikiran Anda akan menjadi lebih tenang dan lebih rileks. Akhirnya kesehatan tubuh Anda pun akan lebih terjaga.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.