Tips menghemat biaya ketika kuliah tanpa mengurangi budget

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Tips menghemat biaya ketika kuliah tanpa mengurangi budget
Tips menghemat biaya ketika kuliah tanpa mengurangi budget

Universitas atau perguruan tinggi berkaitan dengan pembelajaran, bersenang-senang dan menjalin pertemanan baru, bukan?. Tapi semoga Anda akan belajar banyak dan mendapatkan kualifikasi yang baik juga. Namun, karena mungkinannya Anda akan menghabiskan sekitar 1juta hingga 2jutaan perbulan untuk sewa tempat tinggal dan biaya hidup, bisa dikatakan masuk akal untuk menghemat biaya kuliah Anda.

Berikut adalah beberapa kiat untuk membantu menghemat biaya kuliah Anda  sebagai mahasiswa tanpa mengurangi budget.

Jangan gunakan biaya pendidikan Anda Selain untuk Kuliah

Anda mungkin merasa terbebani ketika Uang masuk ke Rekening Anda, tetapi itu akan segera menghilang kecuali Anda menganggarkan. Cari tahu apa yang akan Anda keluarkan selama jangka waktu (misal sebulan). Bagi total jumlah hari yang Anda habiskan di universitas atau perguruan tinggi untuk memberi Anda anggaran harian.

Tips menghemat biaya ketika kuliah tanpa mengurangi budget
Tips menghemat biaya ketika kuliah tanpa mengurangi budget

Jadilah realistik. Misalnya, jika menurut Anda akan membelanjakan kebutuhan bulanan di akhir pekan yang masuk ke perhitungan Anda. Tetapkan apa yang mungkin Anda habiskan setiap minggu untuk makanan dan minuman, perjalanan, Paket Data, dan biaya tak terduga atau biaya penting lainnya seperti, pakaian, buku, dan tiket perjalanan. Dengan semua pengeluaran Anda dipertimbangkan, taruh budged Anda ke dalam rekening tabungan dan buat transfer reguler ke akun Anda saat ini setiap minggu atau bulan. Cobalah untuk tidak mencampur tabungan ke dalam waktu-waktu tertentu.

Tinjau Pengeluaran Anda

Jangan lupa untuk meninjau anggaran Anda beberapa minggu lalu karena Anda cenderung akan menghabiskan lebih banyak pada minggu awal, dan untuk memperhitungkan pengeluaran yang berbeda untuk setiap bulannya.

Beberapa pembelanjaan anggaran dapat dengan cepat menggerogoti keuangan Anda. Jadi, jika Anda telah menganggarkan butged untuk harian maupun bulanan, cobalah mempatuhi dan mengikuti semua anggaran yang telah direncanakan. Dan jika anggaran belanja harian Anda habis sebab uang tunai yang ada pegang, cobalah untuk menyimpan uang yang Anda miliki di rekening tabungan anda. Anda akan menghabiskan banyak uang untuk beberapa alasan, tetapi uang yang akan ada belanjakan merupakan uang tunai yang ada di dompet anda sendiri.

Carilah cara untuk menghemat uang

1. Dapatkan rekening bank kusus untuk siswa yang dilengkapi dengan autoritas resmi yang baik.
2. Transportasi umum mungkin diperlukan, terutama jika Anda memerulkan kebutuhan yang lain mengenai kuliah anda. Tetapi Anda bisa menghemat biaya kuliah yang signifikan dengan berjalan kaki atau bersepeda.
3. Pesan lebih awal untuk perjalanan panjang Anda, seperti tiket untuk pulang ke rumah pada akhir semester.
4. Perhatikan penjualan Online, catat penawaran khusus, seperti yang diiklankan di online shop atau sejenisnya, dan gunakan voucher yang ditawarkan di situs diskon.

Tips menghemat biaya ketika kuliah tanpa mengurangi budget
Tips menghemat biaya ketika kuliah tanpa mengurangi budget

Jangan panik – ada pilihan

Jika Anda menemukan uang Anda terkuras terlalu cepat, Anda bisa mempertimbangkan untuk mendapatkan pekerjaan. Akan ada banyak perusahaan yang mencari pekerja untuk menutup shift seperti pub, kafe dan toko pada awal tahun ajaran baru. Meskipun pekerjaan yang berat akan diisi dengan cepat. Jadi jika Anda suka meningkatkan anggaran Anda, mulailah mencari pekerjaan dengan segera dan sebisa Anda.

Jika Anda benar-benar khawatir, periksalah apakah universitas atau mahasiswa Anda memiliki penasihat uang siswa (dan orang tua Anda) sebelum mempertimbangkan sesuatu yang sangat mahal, seperti menggunakan cerukan yang tidak sah atau mengambil pinjaman gaji.

Baca juga :

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Bagi Pemula

UMP Pekan Baru 2018 ditetapkan mengalami kenaikan sebesar 8,71 persen

Upah Minimum Provinsi UMP Yogyakarta 2018

Besaran standar UMP Sumatera Utara 2018 sebesar Rp. 2.132.288

UMP Nusa Tenggara Barat 2018

Tips menghemat biaya ketika kuliah tanpa mengurangi budget

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.