HOME
Home » UMP Gorontalo » UMP Gorontalo 2018

UMP Gorontalo 2018

Posted at April 3rd, 2018 | Categorised in UMP Gorontalo
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

UMP Gorontalo 2018 saat ini berada di angka 2.206.000 rupiah. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 176.813 rupiah dari besaran UMP Gorontalo di tahun sebelumnya. Secara persentase, besaran kenaikan Upah Minimum Provinsi Gorontalo Tahun 2018 ini adalah sebesar 8,7 persen.

Logo Provinsi Gorontalo

Logo Provinsi Gorontalo

Penetapan persentase besaran kenaikan UMP Gorontalo dilakukan dengan mengikuti ketetapan dari Pemerintah Pusat Republik Indonesia. Seperti yang telah kita ketahui bersama, di akhir tahun 2017 yang lalu. Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia telah menetapkan besaran kenaikan upah minimum sebesar 8,71 persen. Angka tersebut didapatkan dari hasil penjumlahan angka inflasi dan pertumbuhan ekonomi yang terjadi di Indonesia sepanjang tahun 2017. Dengan peningkatan sebesar itu, harapannya kesejahteraan tenaga kerja di Indonesia masih tetap bisa terjaga meskipun barang – barang kebutuhan pokok telah mengalami inflasi.

UMP Gorontalo 2018

Sayangnya, meskipun UMP Gorontalo 2018 sudah ditetapkan sebesar 2,206.000 rupiah. Sampai saat ini masih banyak perusahaan di Gorontalo yang belum mematuhi aturan upah minimum yang ditetapkan oleh pemprov Gorontalo tersebut. Menurut penuturan salah satu anggota Dewan Pengupahan Provinsi Gorontalo, jumlah perusahaan yang belum menerapkan standar UMP di Gorontalo bahkan mencapai 65 persen. Dari angka 65 persen tersebut, mayoritasnya didominasi oleh perusahaan – perusahaan berskala mikro, kecil dan menengah. Setelah diselidiki, mayoritas pemilik perusahaan di Gorontalo ternyata belum mampu membayar gaji karyawan dengan standar yang ditetapkan oleh pemerintah. Dan jika dipaksakan (untuk membayar karyawan sesuai dengan UMR Gorontalo 2018), maka kemungkinan besar perusahaan mereka lah yang akan menjadi korbannya (Bangkrut).

 

Kedepannya, alih – alih dijatuhi sangsi dan hukuman, perusahaan – perusahaan yang tidak mampu membayar karyawan sesuai dengan besaran UMK Gorontalo 2018 tersebut nantinya akan diberi pembinaan oleh Pemprov Gorontalo. Dengan begitu, harapannya, seluruh perusahaan tersebut bisa membayar gaji karyawan mereka dengan layak tanpa harus mengalami kerugian.

UMP Gorontalo 2018 sendiri pada dasarnya sudah mulai diberlakukan secara efektif sejak awal bulan Januari 2018 yang lalu. Besaran UMP tersebut diberlakukan untuk seluruh wilayah Provinsi Gorontalo tanpa memandang wilayah kota atau pun kabupaten.

Baca juga:

Berikut Besaran Nilai UMP Yogyakarta 2018

Kesepakatan UMP Bangka Belitung 2018

UMP Gorontalo 2018

Berapa UMP Aceh 2018?

Pemprov Resmikan UMP Kalimantan Timur 2018 Rp 2,54 Juta

Informasi ini terkait:

umk gorontalo 2018, umk kota gorontalo 2018
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Related Post to UMP Gorontalo 2018

Kategori


error: Content is protected !!