HOME
Home » UMP Kepulauan Riau » UMP Kepulauan Riau 2018 Ditetapkan Rp 2,5 Juta

UMP Kepulauan Riau 2018 Ditetapkan Rp 2,5 Juta

Posted at April 18th, 2018 | Categorised in UMP Kepulauan Riau
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Besaran standar UMP Kepulauan Riau 2018 saat ini berada di angka Rp2.563.000,-. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 8,71 persen dari besaran UMP Kepulauan Riau yang berlaku di tahun 2017 yang lalu. Pada waktu itu (tahun 2017), besaran UMP Kepri hanya sebesar Rp. 2.358.454,- saja.

Penetapan UMP Kepulauan Riau 2018

Penetapan besaran UMP Kepulauan Riau di atas dilakukan dengan mempertimbangkan standar kebutuhan hidup layak di Kepri. Meski pun besaran kenaikan upah yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau hanya mengikuti aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Namun nilainya dianggap sangat pas dengan kebutuhan buruh di provinsi tersebut.

UMR Kepulauan Riau sebesar Rp. 2.358.454,- sudah diberlakukan sejak tanggal 1 Januari 2018 yang lalu. Saat ini, seluruh jajaran perusahaan yang beroperasi di Provinsi Kepulauan Riau baik itu perusahaan berskala besar mau pun perusahaan berskala kecil. Semuanya sudah diwajibkan untuk mengikuti standar UMP tersebut.

Standar UMP itu sendiri hanya berlaku untuk karyawan dengan masa kerja kurang dari satu tahun. Artinya, jika karyawan sudah bekerja selama lebih dari satu tahun, maka besaran upahnya semestinya harus lebih besar dari angka tersebut. Untuk besarannya sendiri dapat dirundingkan dengan tim manajemen perusahaan.

Selain hanya berlaku untuk tenaga kerja dengan masa kerja kurang dari satu tahun, standar upah tersebut juga hanya berlaku untuk waktu kerja maksimal selama 40 jam dalam seminggu. Artinya, jika perusahaan menetapkan waktu kerja selama lebih dari 40 jam. Maka perusahaan wajib membayar gaji / upah lembur ke karyawan.

Untuk besaran UMK Kepulauan Riau 2018, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan seluruh proses penetapannya ke pemerintah kabupaten / kota. Hanya saja, dalam prakteknya nanti, besaran UMK yang ditetapkan oleh pemerintah kabupaten / kota tidak boleh lebih rendah dari besaran UMP Kepulauan Riau 2018 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah provinsi.

Dengan begitu, harapannya seluruh buruh dan tenaga kerja yang ada di Provinsi Kepulauan Riau bisa menikmati kehidupan yang layak dan tidak perlu mengalami kesulitan berarti hanya karena peningkatan harga kebutuhan sehari – hari.

Baca juga :

UMP Kepulauan Riau 2018 Ditetapkan Rp 2,5 Juta

UMP Kalimantan Utara 2018 Ditetapkan Rp 2.559.903

UMP Kepulauan Riau 2018 Ditetapkan Rp 2,5 Juta

Gubernur Menetapkan UMP Maluku 2018 Sebesar Rp 2,3 Juta

UMP Maluku Utara 2018 Belum Terdaftar

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Related Post to UMP Kepulauan Riau 2018 Ditetapkan Rp 2,5 Juta

Kategori


error: Content is protected !!