UMP Maluku Utara 2018 Belum Terdaftar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Di akhir Tahun 2017 yang lalu, Provinsi maluku utara sempat mengalami kegegeran. Pasalnya, meskipun sudah melewati deadline yang ditentukan oleh pemerintah pusat, UMP Maluku Utara 2018 belum terdaftar secara resmi. Kabar baiknya, meskipun sempat mengalami keterlambatan perilisan, besaran UMR maluku Utara 2018 akhirnya ditetapkan dengan tingkat kenaikan mencapai 17,4 persen.

Dengan kenaikan mencapai 17,4 persen, saat ini UMP Provinsi Maluku Utara berada di angka 2.3 juta rupiah. Angka ini jauh lebih tinggi dari besaran UMP Maluku Utara yang berlaku di Tahun 2017 yaitu sebesar Rp. 1.975.152,-. Persentase kenaikan UMP Maluku Utara ini merupakan salah satu persentase kenaikan UMP tertinggi di Indonesia.
Jika dibandingkan dengan besaran persentase kenaikan upah yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat Republik Indonesia (sebesar 8,71 persen). Maka besaran persentase kenaikan upah yang ditetapkan oleh Pemprov Maluku Utara mencapai hampir 2 kali lipatnya.

Dengan kenaikan besaran upah setinggi itu, harapannya tingkat kesejahteraan buruh dan tenaga kerja di Maluku Utara bisa mengalami peningkatan. Namun begitu, di lain sisi, kemungkinan besar akan ada banyak perusahaan yang mengeluh, mengingat rata – rata persentase kenaikan upah yang ditetapkan di provinsi – provinsi lain nya hanya sebesar 8,71 persen saja.

UMP Maluku Utara 2018 Belum Terdaftar

Menurut penuturan Anggota Dinas Pemprov Maluku Utara sendiri perhitungan persentase kenaikan upah yang diberlakukan oleh Pemprov Maluku Utara sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Dalam hal ini, persentase kenaikan UMP Maluku Utara 2018 bisa lebih tinggi dari persentase kenaikan UMP yang ditetapkan oleh pemerintah pusat tidak lain dan tidak bukan adalah karena angka inflasi dan pertumbuhan ekonomi di provinsi tersebut yang juga lebih tinggi dari angka inflasi dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Jika standar UMK Maluku Utara 2018 tidak ditetapkan sebesar 17,4 persen. Maka diprediksi buruh dan tenaga kerja di Maluku Utara akan mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari keluarga mereka. Meskipun pada awalnya besaran UMP Maluku Utara 2018 belum terdaftar sehingga menimbulkan keresahan di kalangan buruh dan tenaga kerja, namun setelah diumumkan. Hampir seluruh buruh dan karyawan di Maluku Utara merasa sangat puas dengan standar UMP baru yang ditetapkan oleh Pemprov mereka.

Baca juga :

UMP Maluku Utara 2018 Belum Terdaftar

Gubernur Menetapkan UMP Maluku 2018 Sebesar Rp 2,3 Juta Perbulan

UMP Kepulauan Riau 2018 Ditetapkan Rp 2,5 Juta

UMP Kalimantan Utara 2018 Ditetapkan Rp 2.559.903

UMP Kepulauan Riau 2018 Ditetapkan Rp 2,5 Juta

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.