UMP Nusa Tenggara Timur 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

UMP Nusa Tenggara Timur 2018 saat ini berada di angka Rp. 1.660.000,-. Besaran UMP ini mengalami peningkatan sebesar 8,85 persen dari besaran UMP yang diberlakukan di tahun sebelumnya, yaitu sebesar Rp. 1.525.000,-.  Standar UMR Nusa Tenggara Timur 2018 tersebut sudah diberlakukan sejak awal tahun 2018 yang lalu, tepatnya pada tanggal 1 Januari 2018. Dari mulai tanggal tersebut. Seluruh perusahaan atau pun dinas sosial yang mempekerjakan buruh dengan sistem upah diwajibkan untuk menerapkan standar gaji baru tersebut.

Persentase UMP Nusa Tenggara Timur 2018

Meski pun jika dilihat dari sudut pandang persentase besaran persentase kenaikan UMP Nusa Tenggara Timur 2018 cenderung lebih tinggi dari provinsi – provinsi lainnya. Namun secara angka, besaran UMP NTT 2018 masih tetap berada di bawah angka Kebutuhan Hidup Layak (KHL) Nasional.

Maka dari itu, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menegaskan pada seluruh jajaran perusahaan yang beroperasi di Nusa Tenggara Timur untuk menerapkan standar UMP baru tersebut tanpa terkecuali. Harapannya, dengan standar UMP yang baru, kehidupan buruh dan tenaga kerja yang ada di NTT bisa lebih terjamin.

Jika nantinya pihak perusahaan tidak mampu menerapkan standar gaji yang baru. Maka perusahaan diwajibkan untuk mengajukan penangguhan ke Pemerintah Provinsi NTT via Dinas Ketenagakerjaan NTT.

Secara keseluruhan, mayoritas pihak terkait yang berhubungan dengan urusan upah buruh semuanya sudah setuju dan menerima keputusan besaran UMP baru dari Pemerintah Provinsi NTT tersebut. dari mulai Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia NTT. Sampai dengan perwakilan perusahaan, semuanya sudah setuju dengan besaran UMP Baru tersebut.

Terlebih, dalam penetapannya, Pemerintah Provinsi NTT juga sudah mempertimbangkan kemampuan perusahaan yang beroperasi di NTT. Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi NTT sepenuhnya menyadari bahwa kemampuan perusahaan – perusahaan yang beroperasi di NTT masih cenderung terbatas.

Dalam prakteknya, sama seperti halnya provinsi – provinsi yang lainnya, Pemerintah Provinsi NTT juga menekankan bahwa standar UMK Nusa Tenggara Timur 2018 tersebut adalah untuk buruh / tenaga kerja dengan masa kerja di bawah 1 tahun dengan jam kerja maksimal selama 40 jam dalam seminggu.

Baca juga :

UMP Nusa Tenggara Timur 2018

UMP Maluku Utara 2018 Belum Terdaftar

Gubernur Menetapkan UMP Maluku 2018 Sebesar Rp 2,3 Juta Perbulan

UMP Kepulauan Riau 2018 Ditetapkan Rp 2,5 Juta

UMP Kalimantan Utara 2018 Ditetapkan Rp 2.559.903

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.